Posted by : Unknown Kamis, 25 April 2013




Logo 100% Indonesia
Sumber gambar: http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:100%25_Cinta_Indonesia_Logo.svg

Di era Globalisasi ini kebutuhan akan barang-barang baru semakin marak kita lihat. Terlebih dari sisi bisnis, banyak sekali produsen-produsen dari berbagai macam produk dan jasa telah berkembang di seluruh lapisan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Dan persaingan di dunia bisnis ini semakin sengit mengingat banyaknya produk yang sama dengan vendor berbeda. Hal ini menyebabkan persaingan antar produsen semakin ketat. Dengan berbagai cara produsen menawarkan produk barang maupun jasa kepada para konsumen sehingga menarik minat dari konsumen.
Salah satunya dengan kompetisi melalui iklan. Ya dengan Iklan mereka dapat memasarkan produknya sesuai dengan budget yang dimiliki oleh perusahaan.

Tapi lihat berapa banyak dari kita lebih tertarik dengan iklan dari produk luar dari pada produk buatan negeri sendiri. Padahal belum tentu kualitas dari produk kita lebih jelek dari produk luar. Memang kebanyakan dari produk luar terutama produk Amerika maupun Jepang sudah terjamin kualitasnya. Terlebih untuk urusan elektronik. Namun apakah kita juga tertarik membeli barang cina jika Indonesia saja sudah punya.

Ketika kita membeli barang dalam negeri maka kita merasa ada kepuasan tersendiri. Jika kita membeli produk lokal, maka kita secara tidak langsung turut mendukung roda perekonomian di Indonesia, agar produk-produk dalam negeri kita semakin digemari dan dicari. Mungkin bisa juga diminati oleh pihak luar negeri.

Marilah kita secara berbondong-bodong memakai produk dalam negeri. Bayangkan jika kita membeli barang lokal, dan kemudian ada teman yang ikut memakai barang lokal karena kita. Ketika banyak yang akan membeli barang lokal maka bisa memungkinkan barang lokal kita akan di ekspor karena pihak dari luar negeri yang tertarik dengan produk Indonesia. So, mari budayakan memakai produk dalam negeri ^^.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 InPermataku - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -