Posted by : Unknown Jumat, 26 April 2013




Beberapa hari sebelum ini saya sempat mengepos artikel yang berjudul “MARI PAKAI PRODUK INDONESIA”. Kemudian saya sempat berpikir produk-produk apa saja to yang cukup bagus di Indonesia. Nah artikel kali ini saya  akan memaparkan 10 nama brand Indonesia yang namanya sudah cukup terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Dan kualitasnya pun setara standar Internasional. Nah produk apa saja yang dimaksud
. Langsung saja saya sebutkan brandnya:

1.       Polygon
Logo Polygon
Siapa sih yang egak kenal produk yang satu ini. Polygon itukan merk sepeda. Iyalah masak merk sambel :v. Tapi siapa sangka merk sepeda yang sudah tidak diragukan kualitasnya ini adalah merk asli Indonesia. Wow. Sesuatu sekali :v. Sepeda Polygon yang dikenal sebagai sepeda berkelas Internasional adalah buatan Idonesia. Kita patut bangga. Dan cobalah untuk pakai produk ini ketika kuliah atau berangkat kerja naik sepeda. Itung-itung turut mengurangi asap kendaraan bermotor. Atau untuk yang hobinya bersepada cobalah pakai produk ini.

2.       Polytron
Logo Polytron

Apakah diantara kalian ada yang memakai produk polytron. Ya Polytron yang dikenal sebagai produk elektronik kelas Internasional ini, ternyata buatan anak Indonesia. Pabriknya berada di kota Semarang dan Kota Kudus. Barang elektronik yang dikeluarkan polytron-pun bermacam-macam. Ada TV, DVD, AC, Kulkas, bahkan Smarthpone. Tukan, mari pakai produk elektronik buatan Indonesia ini.

3.       Maspion
Logo Maspion

Selain polytron, ada produk Indonesia lain yang punya kualitas internasional di jajaran alat rumah tangga. Yakni Maspion. Produk yang saya kenal karena produk kipas anginnya ini membuat produk beraneka ragam, mulai dari kebutuhan rumah tangga, alat-alat masak, sampai barang elektronik. Maspion merupakan singkatan dari Mengajak Anda Selalu Percaya Pada Olahan Industri Nasional, yang membuat saya terharu karena arti kepanjangannya.

4.       Eiger
Logo Eiger

Eiger yang kita kenal sebagai merk sebuah tas juga asli buatan Indonesia. Selain tas, eiger juga dikenal menyediakan berbagai perlengkapan petualangan di alam. Eiger juga merupkan satu induk perusahaan dengan Bodypack. Bodypack lebih focus untuk memproduksi tas-tas. Sedangkan Eiger lebih fokus mengerjakan perlengkapan petualangan.

5.       Casablanca
Salah satu produk Casablanca

Siapa sangka merk parfum terkenal seperti Casablanca adalah buatan Indonesia. Awalnya banyak menyangka kalau merk parfum Casablanca ini buatan Perancis karena namanya. Namun anggapan itu berubah karena parfum ini berpabrik di Jakarta.

6.       Alfa Link
Logo Alfa Link

Siapa yang belum pernah memakai Alfa Link. Awalnya saya kira alfa link adalah produk china. Namun ternyata produk ini asli buatan Indoesia. Alfa Link adalah sebuah brand yang bergerak dalam produksi kamus elektronik, kalkulator, Organizer, dan lain-lain. Alfa Link berdiri sejak tahun 1985 dan saat ini distribusi sudah mencapai seluruh Indonesia.

7.       Byon
Produk-produk Byon

Perkembangan teknologi terus memaksa sebagian manusia untuk terus membuat inovasi. Muncul produk Byon mengembangkan produk computer khususnya Laptop. Dari berbagai sumber mengatakan bahwa produk byon merupakan produk asli Indonesia. Jangan kaget, saya juga baru tahu kalau ada juga laptop buatan Indonesia. Inilah yang membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya menjadi penonton berkembangnya dunia elektronik khususnya dunia perkomputeran.

8.       GT Radial
Logo GT Radial

GT Radial merupakan sebuah merk Ban terkemuka di dunia. Dan lagi-lagi membuat saya tercengang bahwa GT Radial ternyata adalah merk buatan Indonesia. GT Radial mempunyai brand lain untuk prodknya yakni IRC yang khusus memproduksi ban untuk motor.

9.       Nexian
Logo Nexian

Banyak dari kita mungkin mengira bahwa Nexian merupakan merk dari china. Ternyata statement ini salah. Nexian adalah sebuah merk handphone asli buatan Indonesia sekaligus pelopor berdirinya Industri handphone asli Indonesia. Banyak penghargaan telah diraih oleh brand nexian.

10.    Tomkins
Logo Tomkins

Tomkins merupakan brand yang menyediakan berbagai macam sepatu. Dari Sepatu olahraga, sepatu bola, dan lain-lain. Namanya terdengar seperti produk merk luar. Tapi ini merupakan produk asli Indonesia.

Gimana teman, tertarik untuk memakai produk Indonesia? Sebenarnya masih banyak produk-produk local lainnya yang mempunyai kualitas setara Internasional. Bahkan dipakai di dunia. Mungkin akan di paparkan di kesempatan lain. Terima kasih. ^^

Referensi : Berbagai Website dan Blog 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 InPermataku - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -